Sunday, March 19, 2017

Memperbaiki Kerusakan Gypsum by Tukang Gypsum ID

Pada suatu bangunan yang sudah jadi sering kali mengalami suatu gangguan sehingga menyebabkan kerusakan pada salah satu bagian bangunan. Apabila hal ini terjadi maka perlu dilakukan perbaikan pada bagian bangunan tersebut.

Kerusakan Pada Gypsum Existing

Beruntung apabila kerusakan ini terjadi pada panel berbahan gypsum karena proses perbaikan relatif mudah untuk dilakukan. TukangGypsum-id menganjurkan beberapa langkah yang diperlukan untuk melakukan perbaikan pada dinding atau plafond yang mengalami kerusakan antara lain dengan cara-cara di bawah ini.

Langkah memperbaiki kerusakan pada gypsum existing:

  1. Singkirkan barang-barang yang ada di sekitar area perbaikan, ini dilakukang tukang gypsum untuk menghindari terperciknya material-material maupun pasta pada saat dilakukan perbaikan.
  2. Apabila barang-barang yang ada tidak bisa disingkirkan misalnya karena terlalu berat maka tukang gypsum akan menutup barang-barang atau perabotan tersebut dengan penutup yang baik seperti plastik atau kertas.
  3. Selanjutnya tukang gypsum akan menutup lantai apabila lantai perlu dilindungi, misalnha bila lantai tersebut terbuat dari marmer.
  4. Setelah perabotan disingkirkan maka tukang gypsum akan memasang alat bantu misalnya tangga apabila diperlukan, stegger apabila diperlukan dan alat-alat bantu lain sesuai dengan lokasi bagian kerusakan yang akan diperbaiki.
  5. Kemudian Tukang Gypsum akan mengisolasi area kerusakan dengan melindungi bagian lain yang tidak mengalami kerusakan, hal ini untuk menghindari rusaknya bagian yang tidak terhanggu dan melindungi kerusakan pada finishing gypsum di sekitarnya.
  6. Tukang gypsum kemudian memotong bagian yang rusak menggunakan cutter atau gergaji khusus untuk dilakukan perbaikan.
  7. Kemudian tukang gypsum melakukan penambalan sesuai dengan ukuran kerusakannya.
  8. Kerapian selanjutnya menjadi perhatian karena akan menentukan hasil akhir, dimana pada tahap ini kerataan perlu mendapat perhatian.
  9. Setelah kerataan terbentuk lalu dilakukan penambalan menggunakan pasta dan seringkali menggunakan alat berupa kape sehingga lubang tertutup sempurna.
  10. Setelah kering perlu diperiksa kerataan, untuk memperoleh kerataan yang sempurna bisa digunakan amplas.
  11. Lalu jika semuanya sudah sesuai keinginan maka proses finishing bisa dilakukan.
  12. Apabila sudah selesai proses finishing, maka tukang gypsum akan menyingkirkan alat-alat bantu dan membuka penutup lantai serta penutup perabotan lainnya.
  13. Kembalikan barang-barang yang semula disingkirkan ke tempat semula.
Inilah hal-hal yang bisa dilakukan tukang gypsum dalam memperbaiki kerusakan pada gypsum existing.

No comments:

Pertemuan Antar Lembaran Gupsum (nat) Rawan Retak

Untuk pekerjaan drywall dan juga pekerjaan gypsum pertemuan antar lembaran atau sheet gypsum merupakan bagian penting untuk  diperhatikan ka...